Pages

Sunday, September 28, 2014

Mancing Ikan Tawes



Ikan tawes tergolong ikan yang pertumbuhanya cepat, Dagingnya agak lembek, banyak duri. Ikan tawes punya sifat bergerombol, gampang makan umpan yang ada di permukaan air. Sangat mengasikan dan menegangkan kalau kita narik ikan tawes yang besar, karena kekuatan nariknya luar biasa, senar bisa putus kalau narik ikan tawes.

Tetapi kadang menjengkelkan kalau ikan ini lagi nggak mud makan.  Cuma berlarian di air saling berkejaran satu sama lain.  Ini ada trik buat mancing ikan tawes.

Anda biasa mancing dengan pelampung? kalau kita mancing menggunakan pelampung , kita kesulitan melempar ke tempat yang agak jauh, Tawes yang sedang berlarian dan tidak mau memakan umpan biasanya mereka bergerombol di tengah kolam.  biasanya ia akan tertarik pada benda benda yang bergerak.

Gantilah pelampung anda dengan menggunakan batang lilin dengan umpan daun kacang panjang, atau boleh juga dengan kacang panjangnya,  Ikat lilin dekat dengan mata kail, lemparkan ke tengah kolam.

Tarik atau gerakan pelampung lilin tadi pelan pelan.  buat umpan dari daun atau kacang pandang itu bergerak gerak.  Kemungkinan besar umpan akan di sambar ikan-ikan tawes yang sedang bergerombol.

No comments:

Post a Comment